Kamis, 03 November 2011

Kontroversi komodo sebagai new 7 wonders


Awalnya dari sebuah sms yang berisi seruan untuk mendukung komodo sebagai new 7 wonders, saya pun antusias untuk mengetahui perkembangannya lebih lanjut tentang binatang purbakala yang hampir punah itu ternyata setelah banyak terlihat dan sering di ulas di berbagai acara di televise, komodo yang akan di nomatkan sebagai new 7 wonders mengalami pro dan kontra.
Sebagian masyarakat yang pro beranggapan new 7 wonders itu perlu sekali di dukung karena dengan ini akan menunjukan kekayaan fauna di Indonesia dan mereka pun mengaku telah mengirim sms berulang kali sebagai partisipasi mereka untuk mendukung komodo sebagai new 7 wonders, akan tetapi di kubu masyarakat yang kontra mereka menganggap bahwa masyarakat sedang dimanipulasi oleh perintah terkait sms vote komodo karena mereka beranggapan kalau nantinya komodo menjadi new 7 wonders dan akan terkenal serta banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestic akan mengancam kelangsungan hidup komodo itu sendiri.
seiring dengan berkembangnya Voting Pulau Komodo Menjadi salah satu keajaiban Dunia, muncul kontroversi kontroversi yang pastinya akan menjadi sebuah pertimbangan oleh pemerintah, Pada Februari 2011 sempat terjadi polemik karena keputusan New 7 Wonders yang akan mencopot Pulau Komodo Indonesia sebagai finalis New 7 Wonders. Salah satu yang menjadi polemic awal soal kontra pulau komodo sendiri adalah ketidak transparan dari para yayasan dan juga panitia penyelenggara.
Mendapatkan Informasi dari gen.fm salah satu radio di Jakarta yang saya dengarkan Jero Wacik Menteri Kebudayaan dan pariwisata  sedikit menjelaskan tentang kisruh Komodo yang menjadi salah satu dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia terbaru. Awalnya, Jero tidak melihat ada masalah. Tetapi belakangan, Menteri yang juga politisi Demokrat ini 'mencium' aroma tak sedap di balik yayasan yang juga panitia penyelenggara. Semua berawal dari permintaan panitia agar Indonesia menjadi tuan rumah pengumuman atau deklarasi kemenangan tujuh keajabian dunia terbaru pada tanggal 11 November 2011 atau 11-11-2011. Apabila Indonesia tidak mau menjadi tuan rumah dalam pemilihan New 7 Wonders maka Pulau Komodo akan didelete menjadi salah satu New 7 Wonders. Biaya yang besar  sampai US$10 juta untuk komite fee sangat memberatkan belum lagi harus ditambah  Rp.450 milyar untuk pelaksaan acara.
Dan sekarang bagaimana dari pendapat kalian? Menurut saya mengvote komodo sebagai salah satu new 7 wonders adalah penting karena akan membuat Negara kita juga lebih dikenal dunia dengan adanya reptile langka itu jadi nggak hanya bali yang dikenal di kancah dunia, tunjukan kalau Indonesia banyak kekayaan flora dan fauna yang beraneka ragam. Oke jadi walaupun banyak pro dan kontra marilah kita mengeluarkan adspirasi kita dengan sopan. silahkan dukung komodo sebagai new 7 wonders menurut kepercayaan dan keyakinan kalian masing-masing, Mau berpartisipasi?  ketik Komodo lalu kirim ke 9818 atau enggak pun terserah, yang jelas sms-nya gratis maksimal 1 rupiah untuk op tertentu, tidak mengandung efek sedot pulsa loh ya, seperti kasus yang marak akir-akir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar