Kamis, 20 Oktober 2011

my diary is my dream

4th march 2011
Pengen banget deh jadi seorang IT, gue minat banget di bidang itu, hari ni gue daftar di snmptn jalur undangan, kebetulan sekolah gue dapetin snmptn jalur itu, katanya sih gak semua sekolah dapetin kesempatan yang sama buat siswa-siswinya untuk bisa ikut snmptn jalur undangan. Gue cukup excited ngikutin langkah ini, karena gue fikir ini adalah langkah awal untuk kesuksesan gue, orang tua gue cukup dukung buat hal ini. Tapi satu yang ada di pikiran gue, gue bener-bener takut kalo gue udah berhasil dapetin UGM itu universitas yang gue mau untuk kuliah, sebenernya pengen banget masuk UI, siapa sih yang gamau buat kuliah di situ, secara itu adalah kampus terbagus di Indonesia, pastilah ada kebanggaan tersendiri kalo gue bisa masuk UI.
Tapi gue punya krisis percaya diri yang bener-bener tinggi benget. Haaah beneran deh, gue itu salah seorang yang takut untuk nyoba hal baru, gue takut akan kegagalan, karena gue tau kegagalan gue bisa ngebuat orang disekeliling gue kecewa. Tapi kali ini gue harus bener-bener nyoba buat masuk UGM dengan segala kekurangan gue dan kebodohan yang gue milikin, gue yakin banget ini awal kesuksesan gue. Kenapa gue mau ngambil jurusan ini, karena gue ngeliat si pakar telematika itu lho, “MR. ROY SURYO” HE IS MY INSPIRATION :D padahal gue tau banget kelemahan diri gue, gue itu masih gaptek banget banget deh, tapi jauh dalem hati gue, gue pengen dikasih kesempatan yang sama dengan orang yang udah gak gaptek buat bisa ngewujudin cita-cita gue ini J
Langkah awal yang harus gue tempuh adalah ujian nasional, weeeew ini istilah ini bener-bener ngebuat kuping para siswa-siswi pada males dengerin, selain harus dibikin gila sama paket yang keluar tahun ini. gila mabroo, 5 paket yang keluar dari paket A sampe E..
Oh mygosh ini bener-bener cobaan buat tahun gue, tahun-tahun sebelumnya Cuma ada 2 paket soal tapi ditahun 2011 ini bertambah jadi 5 paket, beeh STREEES gua summmpaaaaah..
Bukan Cuma gue aja sih yang streees kaya gini tapi semua siswa, kalo bisa gue pengen banget nyamperin dinas pendidikan terus bilang, “bapak bapak pejabat tolonglah kami, apa bapak ingin membuat kami gilaaa??”. haaah, tapi gak mungkin banget yeh, yang ada ntar gue dikira siswi gila yang gak mampu ngehadepin ujian,,, waduuuuh kalo mereka mikir kaya gitu jangankan diizinin masuk UGM, Bisa-bisa pulang dari departemen pendidikan gue langsung dimasukin RSJ GEROGOL,
Haah tapi bisa apa gue, gue hanyalah siswi biasa dan bukan anak bapak presiden, mungkin kalo gue anak presiden, gue bakal melas-melas ke bapak gue untuk hapuskan UN hahah but it is IMPOSSIBILITY, kenyataannya gue adalah anaknya bapak slamet radiono dan ibu sumiyati (Alhamdulillah ya allah, orang tua gue baek haha).
Kadang gue juga suka mikir kalo gue itu salah masuk jurusan, masa anak SMK dengan jurusan ADM. PERKANTORAN (SEKRETARIS) mau jadi seorang IT. lo semua heran kan?? gue juga tapi inilah gue, suka ngelakuin hal yang aneh, malahan dulu gue pernah mikir lebih parah dari sekedar salah jurusan. masa seorang anak yang bogel kaya gue ngimpi pengen jadi pramugari wkwkwk yang ada ntar penumpang gue pada kebingungan, “ini pramugari apa anak kecil lepas dari panti asuhan??” cacat banget yeh pemikiran gue. terus gue pernah mikir buat jadi apoteker, tapi sekali lagi jurusan yang gue ambil adalah sekretaris, hahah ntar yang ada orang ngasih resep bukannya gue kasih obat tapi malah gue kasih surat balesan yang isinya surat penawaran haha sumpah kocaak, keburu mokat deh tuh pasien gue.
 terus pernah lagi mikir buat buka usaha café. tapi apa, gue dikasih ujian praktek tantang kewirausahaan aja pusingnya setengah mampus, harus ngitung BEP (break event point, sekedar informasi BEP itu gunanya untuk ngitung berapa lama modal awal kita akan balik, atau istilah kasarnya itung-itungan biar dagangan kita bisa balik modal),  pake marketing mix terus pake analisis SWOT segala. Haah sumpah itu bikin gue gila. kebetulan itu semua dijadiin buat ujian praktek kewirausahaan, terus pas test gue mikir, “perasaan ibu-ibu kantin dagang-dagang aja tuh kaga pake BEP-BEPan segala”, gue sempet bilang ke temen sebelah gue “eh eh perasaan itu si ibu ibu yang jualan dikantin kaga pake beginian, dagang ya dagang aja, dapet untung syukur, kalo kaga tinggal pasrah” dan begonya temen gue ngehoohin aja lagi hahaha pea banget itu, ujian praktek masih juga mikirin begituan. alhasil, ternyata temen-temen gue juga gaada yang bisa ngerjain begituan, katanya sih ada yang salah soalnya, tapi gue gak ngerti deh, gue bilang aja ke pengawasnya “ini tuh pelajaran penjualan bu, kita mah biasanya ngurusin surat (sambil pasang muke  melaaasss)”. ibu pengawas: “ oh parah juga dong berarti yah”
Hahah itu ibu pengawasnya baik banget kali ini berada dikubu anak-anak murid yang lagi pada kaga bisa ngerjain prakteknya, padahal sih bukan guru mata pelajarannya yang salah, tapi muridnya aja yang pada pea, ada aja alesannya buat dikasianin sama pengawas (hahah senyum iblis). Terus kata ibu pengawasnya, “yasudah lebih baik kalian kasih note buat guru mata pelajaran kalian” hahaaha yaudah gue bikin note aja isinya gini
NOTE : “maaf pak, soalnya susah banget sumpah, sebelumnya maafin saya yeh pak bikin note Beginian, jangan kurangin nilai saya yeh pak, gara-gara note ini. kami Cuma ingin LULUS T.T
Itu jeritan hatiii gue yang paling dalam kenapa jadi curhat gitu yeh :/, Haha itu gue rasa pak gurunya ketawa-tawa ngeliat note yang ditulis sama anak-anak sableng, dikasih soal kok malah dibales pake beginian,,, kooooooplaaaaak!!!
Jadi kalo gue bikin café, palingan Cuma seminggu doang itu café jalan, selebihnya wassalam.. gatau dah gimana itu kabarnya café gue, haah entreprener yang bodoh!! Wkwkwkwk.
6th march 2011
Gue ke warnet sama temen gue buat daftar snmptn jalur undangan, pas udah nyampe gue sempet ngeliatin itu warnet gue kirain penuh, tapi ternyata engga, yaudah gue masuk aja gue nngambil tempat sebelahan sama temen gue, biar kalo mau nanya gak kejauhan, haha lebay amet!
Udah gitu dimulailah pendaftarn snmptn jalur undangan itu, pas pertama gue login gue amat sangat excited banget disini, gue kaya mau masuk gerbang kehidupan baru, wkwkwk. Udah login isi data yang sangat ngebingungin, gue heran itu komputer apa ajaa ditanyain, dari mulai luas wc, luas tanah, luas bangunan, dan sebagainya, masih untung gak ditanya duit jajan gue, pacar gue berapa, dan nama pacar gue satu-satu -____-. Selesai gue ngisi data, gue milih universitas mana yang gue minatin, dan yang pertama gue milih UGM dengan jurusan imu komputer, hubungan internasional, dan sastra inggris, sementara di UNPAD gue ngambil jurusan hubungan internasional, ilmu komunikasi, dan sastra inggris dengan peluang daya tampung per jurusan kurang dari 100 bangku, weleeh itu ngebuat krisis percaya diri gue nambaaaaaah,, yaudah gue tetep milih juga. dengan bismillahirihmanirohim, gue tau sih kemapuan diri gue semana, banyak orang yang lebih pinter dari pada gue, tapi gue inget tuh kata-katanya temen gue (hehe) “kalo alesan lo Cuma ngerasa takut paling bego itu alesan yang gak masuk diakal, kita semua belajar jadi yaa ngapain harus ngerasa pinter, kalo udah ngersa pinter mah gausah sekolah aja sekalian, buangin duit doang” gitu katanya, bener juga sih katanya dia, dia itu saingan gue buat masuk snmptn jalur undangan ini, tapi….. haaaaaah udalah ngapain jadi ngomongin tuh anak, kembali ke topik, gue bingung pertamanya mau ngambil jurusan mana, yaudah gue telpon bokap gue aja, sampe gue suruh dateng tuh bokap gue ke warnet haha, udah gitu dia nyaranin abis itu selesailah semuanya gue save page tanda peserta gue di flashdisk, dan gue offline, sekarang tinggal di print dan nunggu pengumuman diterimanya gue di universitas yang gue tunjuk tadi,,,
Dari  semua temen-temen gue, Cuma gue doang yang ngambil universitas diluar Jakarta, yang lainnya Cuma ngambil UI sama UNJ, palingan gitu-gitu doang, ,
Sekarang kuncinya Cuma di doa, sebuah doa akan sangat membantu untuk suatu pencapaian yang kita inginkan,  amiiin, semoga semua yang gue harapin tercapai, gue yakin ini semua awal dari sebuah kesuksesan untuk ngewujudin segala cita-cita dan harapan gue J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar